Temuan Intensifikasi Pengawasan Obat dan Makanan, Bupati Minta POM Panggil Produsen, Masyarakat Harus Hati-hati Tanggal Kadaluarsa 

    Temuan Intensifikasi Pengawasan Obat dan Makanan, Bupati Minta POM Panggil Produsen, Masyarakat Harus Hati-hati Tanggal Kadaluarsa 

    BELITUNG TIMUR - Pengawas Obat dan Makanan (POM) Belitung, Bupati Belitung Timur (Beltim) dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) melakukan intensifikasi pengawasan pangan menjelang natal dan tahun baru, Senin (20/12) di Pasar Manggar.

    Temuan adanya produk yang kadaluarsa dan produk yang menggunakan label dengan masa edar tahun 2017 (format lama) yang masih dipergunakan namun produknya baru.

    Menanggapi temuan ini, Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin mengatakan bahwa produk-produk tersebut jangan sampai beredar lagi dipasaran.

    “Jangan sampai masyarakat membeli produk tersebut dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat itu sendiri. Kita minta Loka Pom untuk memanggil pihak produsennya untuk mengingatkan kembali terhadap kesalahan label yang mereka gunakan termasuk masa izin edar, kesehatan dan segala macamnya.” Ujar Bupati.

    MAGZ.CO.ID
    market.biz.id MAGZ.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Bupati mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli produk pangan di pasaran. “Masyarakat harus hati-hati, sebelum membeli liat dulu tanggal kadaluarsanya” himbau pria yang akrab disapa Aan ini. Sementara itu, Kepala Loka POM Belitung Singgih Prabowo Adi akan menindaklanjuti distributor produk dari Tanjung Pandan tersebut.

    “Menjelang Natal dan Tahun baru ini kita tingkatkan kinerja intensitas pemeriksaan, karena produk-produk akan masuk banyak, kebutuhan masyarakat juga banyak terkait obat dan makanan” ujar Singgih. 

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Singgih mengaku saat ini tindakan yang dilakukan oleh Loka Pom Belitung terkait temuan tersebut adalah pembinaan karena tidak ditemukan unsur-unsur yang bisa kita yustisikan." Produk yang di sita hanya untuk dikembalikan dan yang kadaluarsa harus dimusnahkan" Ujar Sunggih. 

    ZONE.CO.ID
    market.biz.id ZONE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kepala DPMPTSPP Liatim akan ikut meninindaklanjuti temuan yang didapat oleh Loka POM Belitung juga akan ikut menindaklanjuti temuan ini, karena urusan perdagangan adalah tugasnya setelah pengecekannya dilakukan oleh Loka POM Belitung.

    " Kegiatan pengawasan ini adalah kegiatan rutin Loka POM Belitung yang akan selalu difasilitasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung Timur" Ungkap Liatim (*/w/hmf)

    OTOSATU.COM
    market.biz.id OTOSATU.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Helmi M Fadhil

    Helmi M Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Polres Beltim Kerahkan 250 Personil Pengamanan...

    Artikel Berikutnya

    Laporan Akhir Tahun 2021, Kapolres Beltim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 65

    Postingan Tahun ini: 2739

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami