Rapat Dengar Pendapat, M Nur Masese: Selamatkan Investasi di Belitung Timur

    BELITUNG TIMUR - DPRD Kabupaten Belitung Timur menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait plasma serta perpanjangan HGU perkebunan sawit PT. SWP (Stalindo Wahana Perkasa) yang hingga saat ini belum terselesaikan sebagaimana mestinya.

    Rapat yang dipimpin ketua komisi ll DPRD Beltim Dwi Nanda Putra yang akrab disapa Erwin memaparkan dihadapan peserta rapat yang dihadiri Dinas terkait dan instansi lainnya serta ormas LMP (Baharan), KOMNASPAN (M Nur Masese)dan LSM FAKTA (Ade Kelana) diruang rapat DPRD Beltim, Senen, 7/2/2022.

    SENATORINDONESIA.COM
    market.biz.id SENATORINDONESIA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Erwin pimpinan rapat mengatakan persoalan PT. SWP terkait perpanjangan HGU dan plasma yang semestinya harus tuntas sebelum perpanjangan HGU nya karana ini merupakan kewajiban bagi pihak pihak PMA maupun PMDN.

    Cortado steamed milk
    market.biz.id Cortado steamed milk
    9% Rp 2.300
    Beli sekarang!

    "Rapat ini sebetulnya dipimpin oleh ketua DPRD namun tidak dapat karna ada kegiatan lain. Rapat ini sangat melelahkan sejak dari pagi tadi dan dibagi 2(dua) Sesi dan kawan kawan LSM mendorong untuk bentuk pansus ini dan akan kami sampaikan ke pak ketua DPRD dan fraksi fraksi untuk untuk segera dibentuk pansus dengan menentukan hasilnya dan kami komitmen, perusahaan ini punya banyak karyawan tak kurang dari 3.000 pegawai" kata Erwin kepada awak media.

    Lebih jauh Erwin menjelaskan dengan persoalan ini manjadi sesuatu yang menarik Karna pihak yudikatif pun sudah turun untuk meminta katerangan dari berbagai fihak yang terkait dari persoalan hal tersebut.

    " Ini seksi walau sudah masuk yudikatif juga sudah turun itu bagian mereka, kita mengambil hak kita dan kita berikan rekomendasi kepada pemerintah daerah. Yang paling mendasar dari persoalan ini karna mis komonikasi antara pihak perusahaan dengan Pemerintah Daerah, jika tidak gak mungkin hal ini tidak bisa terselesaikan, ini infestasi perusahaan besar dak mungkin dak mengerti dalam hal ini, cuma disini pihak pemerintah yang lamban menanganinya" pungkas Erwin menjelaskan.

    M. Nur Masese mewakili mengatakan kepada awak media bahwa pihaknya berharap penuh dari hasil RDP dengan kesepakatan untuk membentuk tim pansus dengan segara mungkin.

    XPRESS.CO.ID
    market.biz.id XPRESS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Kita ajukan RDP ini dari ormas LMP, KOMNASPAN dan LSM FAKTA agar DPRD untuk segera bentuk pansus terkait perpanjangan HGU PT. SWP agar tidak terkatung katung, yang menjadi pertanyaan bagi kami PT SWP mengajukan perpanjangan dan itu tidak seperti itu saja, namun pemerintah daerah harus buat solusinya. Ini infestasi besar yang semestinya mendapat jaminan, pemerintah daerah jangan buat keraguan beri jaminan terhadap infestasi" kata M Nur dengan tegas.

    INFORMAN.ID
    market.biz.id INFORMAN.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    M Nur juga menegaskan agar setiap investasi yang masuk pemerintah daerah semestinya respek jangan buat keraguan pada setiap infestasi yang ada jangan dibuat keraguan.

    " Dari Pemerintah Daerah pada investasi berikan jaminan agar infestasi benar benar aman, sekali lagi kami mendesak DPRD Beltim agar segera bentuk pansus agar kedepan kita tidak bicara ini lagi, tapi multi efek dari infestasi ini yang benar nyata, selamatkan infestasi di Beltim ini" ujar M Nur tegas. (HMF).

    Helmi M Fadhil

    Helmi M Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Penyelesaian Pembangunan Masjid, PT Timah...

    Artikel Berikutnya

    Wujudkan Publisher Right sebagai Upaya Proteksi...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 65

    Postingan Tahun ini: 2739

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami