Rakor Forum Pembauran Kebangsaan se-Provinsi Bangka Belitung 

    Rakor Forum Pembauran Kebangsaan se-Provinsi Bangka Belitung 

    BANGKA BELITUNG - Rapat koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna menyatukan satu presepsi antara Pemerintah Daerah dengan FPK menyusun agenda program kerja kedepan, bertempat diruang rapat Gubernur, Selasa (22/3/2022)

    Rakor dipimpin langsung oleh kepala Badan Kesbangpol Provinsi Babel Tony Batubara, dihadiri Wakil Gubernur Babel Drs. Abdul Fatah serta Ketua FPK Provinsi dan jajaran, Kepala Kesbangpol Kabupaten/Kota dan Ketua FKP se Provinsi Babel.

    Wakil Gubernur Babel Drs. Abdul Fatah menyampaikan berbagai hal yang menjadi catatan untuk diagendakan dan menjadikan FPK sebagai mitra pemerintah yang setrategis untuk menjaga keharmonisan antar suku dan etnis di Provinsi Babel yang beragam.

    NEWSPAPER.CO.ID
    market.biz.id NEWSPAPER.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Kebaradaan FPK ini merupakan Supra struktur yang strategis kepanjangan tangan dari pemerintah sebagai underbow, lakukan komonikasi dengan baik antara pemerintah dengan FPK dengan pihak terkait" Ujar Wagub menegaskan.

    Dikatakan Wagub agar melakukan suatu formulasi dengan Gubernur dan Bupati dengan mengacu pada tugas pokok dan fungsi Karana FPK punya peranan penting didalam satu daerah.

    "Jaring Asmara, formulasikan jangan lari dari tugas pokok dan fungsi, FPK terbentuk atas dasar Permen no 34 tahun 2006 dengan peran strategis untuk menjaga konfilasi, dengan punya amunisi (anggaran-red) bangun pondasi agar berada diatas air, study ke daerah luar disana di Provinsi lain tidak cukup hanya dilingkup provinsi Babel. Hadirkan formulanya eksistensi, rencanakan dengan rumusan yang baik" Kata Wagub menegaskan.

    INFORMAN.ID
    market.biz.id INFORMAN.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ketua FPK Provinsi Babel H. Husin Karim menyampaikan berbagai persolan yang selama ini dimana atas keberadaan FPK yang hanya sebatas terbentuk saja namun tidak mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah daerah.

    "Saya menjadi ketua FPK Provinsi Babel sudah 15 tahun dengan tugas yang tidak mudah, mendamaikan perselisihan antar suku, kita tidak ada dana bantuan dari pemerintah saya biayai dengan dana pribadi demi untuk kebaikan bersama, kita yang selalu jaga ketentraman agar tidak ada koflik antar suku, saya tidak mau terjadi seperti yang dikalimantan terjadi konflik suku Madura dan Dayak" Kata H. Husin Karim dengan penuh semangat.

    Doppio espresso shot ganda
    market.biz.id Doppio espresso shot ganda
    16% Rp 7.300
    Beli sekarang!

    Sementara itu juga Kepala Kesbangpol Belitung Timur juga berkesempatan memberikan tanggapannya dikatakannya Kabupaten Belitung Timur FPK sudah berjalan dengan baik dengan berbagai agenda dan kegiatan yang sudah terlaksana secara rutin tiap tahun.

    " Kita di Belitung Timur sudah punya acara rutin yang setiap tahun dilaksanakan pada hari jadi Kabupaten Beltim dengan membuat satu acara festival seni budaya dari masing - masing paguyuban, adapun paguyaban yang ada di Beltim sementara terdata ada 13 suku etnis yang terdaftar baru 11 paguyuban dan ini akan kami data terus" kata Yusmawandi. 

    Dikesempatan yang sama dari suku Melayu Bangka Zulkarnaen menegaskan sangat miris atas keberadaan FPK yang dibentuk namun dibiarkan begitu saja.

    " Sangat miris bila saya dengar tadi dari pak ketua, ini sangat rendahnya perhatian pemerintah terhadap FPK yang hanya dibentuk namun dibiarkan. Peran FPK ini sangat strategis dan sudah berbuat untuk pemerintah tapi apa perhatian dari pemerintah pembinaannya seperti apa kepada kepada FPK" ujar Zulkarnaen. (Helmi)

    WARTAADHYAKSA.COM
    market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Helmi M. Fadhil

    Helmi M. Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Carut marut Tambang di Beltim, Menuai Kritikan...

    Artikel Berikutnya

    Mobil Sehat PT Timah Tbk Dekatkan Pelayanan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 65

    Postingan Tahun ini: 2739

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami