Polemik di-Tubuh Forum Komonikasi Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

    Polemik di-Tubuh Forum Komonikasi Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

    BELITUNG TIMUR - Ketua Presidium Belitung dan Ketua Ketua Presidium Belitung Timur melakukan Konferensi Pers bertempat di Melenium cafe Manggar Belitung Timur, Selasa, 21 Juni 2022, untuk menyikapi perkembangan dinamika organisasi Forum Komonikasi Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (FKPPP-KBB) akhir akhir ini.

    Ketua Komisariat Belitung A.Rani Rasid dan ketua Komisariat Belitung Timur Masri Sadeli didampingi Firdaus dan Ruspandi menyampaikan berbagai hal yang terjadi atas perkembangan organisasi FKPPP-KBB yang dianggap mereka tidak prosedural dalam pembentukan maupun tingkah laku dari Usmandi Andeska yang diangkat selaku ketua FKPPP-KBB.

    WARTAKESEHATAN.CO.ID
    market.biz.id WARTAKESEHATAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Firdaus mengatakan kepada awak media berkenaan dengan hasil keputusan bersama menyampaikan sikap tegas bahwa FKPPP-KBB berbadan hukum dengan Menkum-Ham SK AHU-0000866.AH.01.08.Tahun 2022, Sekretariat Perumahan Taman Kota Blok E-8 Air Itam, Pangkal Pinang. Pernyataan sikap tegas yang disampaikan melalui konferensi pers nya terdiri dari 5(lima) poit sebagai berikut.

    1. Bahwa kami hanya mengakui kepengurusan FKPPP-KBB hasil musyawarah presidium tanggal 28 Maret 20 22 di Bangka tengah dengan Ketua terpilih bapak Darma Sutomo SH MH.

    READ.CO.ID
    market.biz.id READ.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    2. Bahwa kami sangat mendukung atas somasi yang disampaikan oleh pengurus FKPPP-KBB terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan pengurus dan melaksanakan kegiatan atas nama FKPPP-KBB.

    3. Bahwa kami menolak dan dengan demikian menentang segala bentuk kegiatan yang sudah ataupun yang akan dilakukan saudara Usmandi Andeska dengan membawa nama FKPPP-KBB di wilayah kepulauan Bangka Belitung.

    WARTAMILITER.COM
    market.biz.id WARTAMILITER.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    4. Bahwa kami masih tetap meminta pertanggungjawaban saudara Usmandi Andeska terhadap hasil beberapa proposal pengumpulan dana kegiatan HUT ke-21 Provinsi kepulauan Bangka Belitung pada bulan November 2021, di mana tidak ada satupun kegiatan HUT provinsi yang dilaksanakan di Belitung dan tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat, kecuali kegiatan yang dilakukan oleh pihak panitia Pemprov.

    5. Bahwa diminta kepada semua pihak termasuk Pemda Kabupaten/Kota di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tidak bekerja sama dalam bentuk apapun dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan pengurus FKPP-KBB selain dari kepengurusan yang sudah LEGAL berbadan hukum.

    Espresso shot Boba
    market.biz.id Espresso shot Boba
    13% Rp 6.300
    Beli sekarang!

    Dari pihak FKPPP-KBB komisariat Belitung dan Belitung Timur menyatakan sikap tegas yang terdiri dari 5(lima) poin penting tersebut.

    "Demikian siaran pers ini kami buat untuk memberi penjelasan secara tegas kepada masyarakat kepulauan Bangka Belitung atas polemik yang terjadi di dalam organisasi FKPPP-KBB. Kami harap forum ini berjalan sukses dan masyarakat menanggapi secara positif" Ujar Fidaus dalam pernyataan siaran pers yang dibacakan yang didampingi A.Rani Rasid, Masri Sedeli dan Ruspandi dihadapan awak media.

    Dikesempatan yang sama Ketua Komisariat Belitung A. Rani Rasid juga mengatakan kenapa pihaknya membuat konferensi pers hari ini.

    " Karena kami mendengar, membaca bahwa saudara Usmandi Andeska dan Saudara Efendi Harun melaksanakan silaturahmi dibeberapa Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Sungai Liat dan Pangkal Pinang. Mereka tetap jalan walaupun sudah di Somasi oleh Pak Darma Sutomo ketua terpilih dengan musyawarah sesuai dengan AD/ART Presidium. Kami buat mosi tidak percaya kepada Usmandi Andeska, kami beri kesempatan untuk Tabayyun tapi tidak jalan" kata A. Rani Rasid yang akrab disapa Pak Ago panjang lebar dihadapan awak media. (Tim/Red)

    Helmi M. Fadhil

    Helmi M. Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Bhayangkara Grasstrack Kapolres Belitung...

    Artikel Berikutnya

    Yayasan Belitung Hijau Lakukan Sosialisasi...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 65

    Postingan Tahun ini: 2739

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami