Peringati HPN ke-36 Pokja Wartawan Beltim Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

    BELITUNG TIMUR – Memperingati Hari Pers Nasional ke-36 (HPN), Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung Timur (Beltim) menggelar donor darah dan bakti sosial, Kamis (10/2).

    Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo ini dihadiri unsur forkopimda, perangkat daerah, Instansi Vertikal, Majelis Pertimbangan Pokja Wartawan Beltim Suro Siregar, Ketua Pokja Wartawan Beltim Fendi Kuswandi dan para insan pers di Pendopo Disbudpar Beltim.

    Peringatan Hari Pers Nasional di Beltim ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pokja Wartawan Beltim Fendi Kuswandi dan diserahkan kepada Bayu Priyambodo selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Beltim.

    Americano espresso shot
    market.biz.id Americano espresso shot
    16% Rp 5.000
    Beli sekarang!

    Bayu Priyambodo menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers dan mengungkapkan bahwa peran pers sangat strategis dalam membangun bangsa.

    “Dalam menyebarluaskan informasi Kabupaten Beltim, kami tidak bisa sendirian tanpa bantuan dari insan pers. Kita sangat membutuhkan kerjasama, sinergi dan kolaborasi dengan insan pers dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, ” kata Bayu dalam sambutannya.

    ZONATANI.ID
    market.biz.id ZONATANI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Bayu berharap agar insan pers tetap bekerja menyampaikan informasi dan program pembangunan di Beltim kepada masyarakat, membangun optimisme dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai informasi.

    HARIINI.CO.ID
    market.biz.id HARIINI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Kami berharap berbagai program pembangunan di Beltim dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat dengan berbagai platform media massa mulai dari media cetak, televisi, online (siber), radio dan medsos lainnya sehingga dapat membawa perubahan dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Beltim, ” jelas Bayu.

    Pemda juga membutuhkan kritik dan masukan dari insan pers dalam menjalankan kebijakan.

    “Banyak program pembangunan di Beltim yang bisa disampaikan kepada masyarakat. Untuk itu, kami juga butuh kritikan dan masukan yang membangun dari insan pers untuk kemajuan Beltim, ” papar Bayu.

    Sementara itu, Suro Siregar mengatakan kegiatan donor darah dan bakti sosial, bersih pantai dan lainnya adalah wujud dalam memperingati Hari Pers Nasional.

    “Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Pers Nasional merupakan bentuk kepedulian sosial kami kepada masyarakat, ” kata Suro Siregar.

    Suro juga menyampaikan harapan dan kepercayaan besarnya pada pers di Beltim sebagai salah satu pilar demokrasi untuk memperjuangkan suara masyarakat, turut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

    Selain itu, ia mengungkapkan dewasa ini teknologi digital terus berkembang seiring meningkatnya kebutuhan, permintaan pasar dan masyarakat. Hal ini yang menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh dunia pers.

    “Di era teknologi informasi, kami terus mendorong insan pers untuk melakukan transformasi digital sebagai akibat dari perubahan besar kemajuan teknologi digital, ” harap Suro.

    Disisi lain, Ketua Pokja Wartawan Beltim Fendi Kuswandi melalui Sekretaris Pokja Helmi menyampaikan terimakasih atas perhatian, dukungan, dan kepedulian yang sangat luar biasa kepada seluruh pihak yang turut serta membantu terselenggaranya semua rangkaian memperingati Hari Pers Nasional.

    “Terimakasih atas dukungan dan bantuan dari seluruh pihak sehingga rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Begitu juga kepada pendonor dan berbagai pihak yang membantu terlaksananya berbagai kegiatan yang kami (Pokja) laksanakan, ” ungkap Helmi didampingi Fendi.

    Senada yang disampaikan, Helmi juga menyampaikan bahwa aksi donor darah dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, dimana donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan membantu sesama.

    OPINIPUBLIK.ID
    market.biz.id OPINIPUBLIK.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Usai melaksanakan donor darah, insan pers di Beltim menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Dhu’afa Putra Muhammadiyah Kecamatan Gantung dan ke Pesantren Tahfiz Quran Daarul Himmah Desa Lalang Jaya Manggar. (HMF)

    Helmi M Fadhil

    Helmi M Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Wujudkan Publisher Right sebagai Upaya Proteksi...

    Artikel Berikutnya

    PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Pembangunan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 66

    Postingan Tahun ini: 2740

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami