Operasi Keselamatan Menumbing 2022 Dimulai, Lengkapi Surat dan Kelengkapan Kendaraan

    Operasi Keselamatan Menumbing 2022 Dimulai, Lengkapi Surat dan Kelengkapan Kendaraan

    BELITUNG TIMUR - Polres Belitung Timur melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Keselamatan Menumbing 2022. Operasi Kepolisian ini diawali dengan Upacara Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK di Halaman Depan Mapolres Belitung Timur, Selasa (1/3/2022). 

    Dalam upacara gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing ini dengan tujuan untuk cipta kondisi menjelang Bulan suci Ramadhan 1443 H serta untuk mengetahui jumlah kuat personil serta peralatan yang digunakan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2022, dalam upacara gelar Pasukan ini juga Kapolres Belitung Timur didampingi Forkopimda dalam melaksanakan pengecekan pasukan dan kendaraan-kendaraan yang akan digunakan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2022.

    Dalam amanat yang dibacakan dihadapan seluruh personil yang mengikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing ini, Kapolres mengatakan, melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Keselamatan Menumbing 2022 selama 14 hari terhitung hari ini tanggal 01 Sampai 14 Maret 2022, adapun personil yang dilibatkan berjumlah 45 personil yang terdiri dari Satker Bag Ops, Lalu Lintas, Intel, Humas, serta Propam.

    "Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini memprioritaskan penindakan antara lain pelanggaran menggunakan handphone saat mengemudi, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dengan pengaruh alkohol, tidak menggunakan safety belt, dan mengemudi secara ugal-ugalan, serta pelanggaran over dimensi dan over loading* Ujar Kapolres.

    XPOS.CO.ID
    market.biz.id XPOS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Akan tetapi kata Kapolres dalam operasi ini lebih diprioritaskan kegiatan dikmas lantas guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Lantas dan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui arti pentingnya mematuhi prokes di masa pandemi covid 19 dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

    "Untuk itu kami himbau kepada masyarakat Belitung Timur untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, lengkapi surat-surat kendaraan bila hendak berpergian menggunakan kendaraan serta lengkapi kelengkapan kendaraan, patuhi peraturan lalu lintas dengan demikian tentunya dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas" Tutup AKBP Taufik. (*/HMF)

    Helmi M. Fadhil

    Helmi M. Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Komunitas Cinta Anak Pesisir Adakan Pengobatan...

    Artikel Berikutnya

    Wow Pulau Belitung Miliki Penangkaran Rusa...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 65

    Postingan Tahun ini: 2739

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami