Musyawarah FPK Beltim Kembali Bentuk Kepengurusan Baru 

    Musyawarah FPK Beltim Kembali Bentuk Kepengurusan Baru 

    BELITUNG TIMUR - Musyawarah pembentukan kepengurusan FPK Beltim (Forum Pembauran Kebangsaan Belitung Timur) priode 2022 - 2027 resmi terbentuk dengan kesepakatan bersama aklamasi Helmi M Fadhil (suku Bawean) kembali selaku Ketua FPK Beltim terpilih untuk pengabdian selama 5 (lima) tahun kedepan.

    Selain Helmi M Fadhil selaku ketua, Wakil Ketua Ferizal (Sumatra Selatan)Sekretaris Yus Saepul (Suku Sunda), Wakil Sekretaris Waldiman (Suku Semenda Sumsel), dan Bendahara Zulfiah (Sulawesi Selatan) Wakil Bendahara Merry Cristina Hutajulu (Batak), Penasehat Drs H. Abd Hafid Umar (Sulawesi Selatan), Drs H. Mukhtarudin (Sumatra Selatan), musyawarah dilaksanakan di Warkop 1001 Desa Padang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Rabu, 13/4/2022.

    Pembentukan kepengurusan bertujuan untuk kembali memantapkan rencana kerja kedepan dengan berbagai program kerja yang akan disusun kembali mengingat selama pandemi tidak bisa bekerja dengan maksimal terbatasnya ruang gerak terhalang oleh adanya pandemi covid-19 yang melanda.

    WARTAPARLEMEN.COM
    market.biz.id WARTAPARLEMEN.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kepala Badan Kesbangpol Belitung Timur Yusmawandi melalui Kasubbid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekososbud dan Agama Duan mengatakan, intinya Kesbangpol mengumpulkan para perwakilan dari berbagai paguyuban suku bangsa untuk meningkatkan kekompakan dan menjaga persatuan.

    "Kesbangpol berperan menyatukan suku etnis jangan sampai kita terbelah dan bersilih, apa lagi saat menjelang Pemilu serentak ditahun 2024 yang sudah mendekati yang butuh aman dan kedamaian " Ujar Duan.

    WARTA.CO.ID
    market.biz.id WARTA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Duan mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan tersebut tentu akan lebih mudah eksistensinya merumuskan rencana kerja yang sudah menanti untuk segera dilaksanakan.

    " Ya kepengurusan FPK Beltim sudah terbentuk, dengan demikian untuk merumuskan kembali program kerja yang sudah direncanakan sebelumnya akan segera bisa terlaksana dengan baik karana sebelumnya sempat tertunda dengan terhalang oleh adanya pandemi covid-19 yang melanda" Ujar Duan.

    Kembali dikatakan Duan kedepan masih banyak tugas yang belum terlaksana, diharapkan dengan sudah terbentuknya kepengurusan tentunya akan lebih mudah menyelesaikan pekerjaan rumah yang sempat tertunda.

    OMBUDSMAN.CO.ID
    market.biz.id OMBUDSMAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "FPK adalah merupakan kumpulan dari berbagai suku etnis yang ada di Belitung Timur, artinya Beltim ini multi kultur, dengan adanya forum pembauran Kebangsaan ini bertujuan untuk mempersatukan suku etnis untuk mempererat hubungan kekeluargaan satu sama lain, dengan demikian apa yang kita harapkan bersama daerah yang damai tentram jauh dari pada kesalah pahaman Karna sudah saling mengenal terjalin dalam dalam satu wadah FPK yang mempersatukan dari berbagai suku etnis" Kata Duan kembali menjelaskan.

    Sementara itu pula Helmi M Fadhil selaku ketua terpilih juga mengatakan ucapan terimakasih atas kepercayaan diberikan untuk menjadi ketua kembali.

    "Pertama saya ucapkan terima kasih kepada semuanya atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi ketua FPK Beltim, tentunya ini tak terlepas dari dukungan dan peran serta dari kita semua" ujar Helmi.

    Dikatakan dari Helmi dirinya tidaklah bisa kerja maksimal jika tanpa dukungan dari kita dan semua pihak untuk melaksanakan tugas kita yang tidak ringan ini, Beltim yang multi kultur terdiri dari berbagai suku etnis dan keyakinan, FPK terbentuk dari berbagai suku etnis punya peranan penting disini untuk saling asih asuh menjalin kerukunan kultur budaya dan agama" kata Helmi.  

    Dikatakan Helmi karna Beltim ini bukan saat sekarang ini saja yang terdiri dari suku etnis, namun sejak dari dulu dulunya Beltim terkenal tentram damai dalam kebersamaan dalam keseharian satu sama lain dan tidak pernah terjadi gesekan selisih faham antara suku etnis maupun keyakinan.

    MEDIATOR.CO.ID
    market.biz.id MEDIATOR.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Mereka saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain, semoga semua ini akan tetap terjaga untuk selamanya daerah kita Beltim tentram dan damai selalu tototenterem, gemah ripah loh jinawi, Baldatun tayyibatun warabbulghafur, amiin yarabbal alamiin" ucap Helmi (HMF)

    Helmi M. Fadhil

    Helmi M. Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    PT Timah Tbk Bantu Sarana di PAUD Aisyiyah...

    Artikel Berikutnya

    PT Timah Tbk Serahkan Paket Sembako ke Dua...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 65

    Postingan Tahun ini: 2739

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami