Liga Catur Pengkab Beltim, Ferizal: Kita Menggali Pecatur Handal dan Pecatur Usia Dini

    Liga Catur Pengkab Beltim, Ferizal: Kita Menggali Pecatur Handal dan Pecatur Usia Dini

    BELITUNG TIMUR – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Percasi Belitung Timur mengelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dengan judul Liga Catur Beltim II Tahun 2021, dimana melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul pemain-pemain baru dari tiap kecamatan, dalam mendorong bangkitnya dunia olahraga di Belitung Timur serta menyongsong pelaksanaan event tingkat provinsi maupun jenjang lebih tinggi lainnya.

    Ketua Pengkab Percasi Belitung Timur Ferizal, S.IP yang juga ketua panitia pelaksana kegiatan, mengatakan dengan diselenggarakannya Liga Catur yang dibuat dengan format Zona diharapkan akan memunculkan atlit-atlit pecatur handal dari kecamatan-kecamatan, baik itu pecatur usia dini maupun perempuan.

    “Ya betul, ini adalah Liga Catur yang diadakan untuk kedua kalinya oleh Pengkab Percasi masa bakti 2020-2024, dimana melalui ajang liga, kita berharap membuka minat dan memberikan kesempatan kepada peserta di Kecamatan. Memberikan peluang bertanding kepada kawan-kawan yang selama ini hanya bermain diwarung kopi untuk berani muncul mengikuti sebuah turnamen, hingga akhirnya Belitung Timur akan mampu menghasilkan pecatur handal dilevel regional, wilayah maupun nasional. Kita berupaya mendukung target KONI Belitung Timur didalam ajang Pekan Olahraga Provinsi yang akan datang" Ungkap Ferizal.

    Lebih lanjut Ferizal mengungkapkan, olahraga catur adalah olahraga yang 80% menggunakan otak atau kemampuan berpikir, untuk siswa sekolah akan sangat bagus untuk melatih keseimbangan antara otak kiri dan otak kanan. Kita yakin anak-anak muda Belitung Timur adalah anak-anak yang pintar dan memiliki kemampuan berpikir yang handal.

    "Bagi atlit berprestasi dengan dukungan KONI dan Pemkab Belitung Timur akan kita kirim ke ajang turnamen yang lebih tinggi, ketingkat provinsi maupun nasional. Sehingga upaya menjaring atlit-atlit berprestasi yang dilakukan di tingkat kabupaten akan menjadi lebih menarik. Kita terus menggali potensi munculnya atlit-atlit perempuan karena potensi kita yang cukup besar dan peluang ditingkat provinsi dan nasional juga lebih besar, kita juga berharap dukungan pihak swasta sehingga kita bisa memperbanyak event, khususnya event-evemt junior" Demikian pungkasnya.

    Honda Civic FD 2009 Ganteng Poll
    market.biz.id Honda Civic FD 2009 Ganteng Poll
    Rp 125.000.000
    Beli sekarang!

    Sementara itu pula Yayat Adang Sujana, S.Sos, WNP selaku wasit dan sekretaris Pengkab Beltim juga memberika tanggapannya dikatakannya Acara ini cukup sukses yang terbukti tetselngara dengan lancar hampir tidak ada kendala dengan pembagian 3 (tiga) zona . Yaitu: Zona 1. Gantung - Sipmapng Pesak - Dendang. Zona 2. Kampit - Damar. Zona 3. Manggar - Simpang Renggiang.

    JUSTISIA.CO.ID
    market.biz.id JUSTISIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    " Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar sebagaimana kita harapkan disetiap zona, namun masih ada yang kurang memuaskan kita dengan tidak terpenuhinya target peserta dari setiap zona, dimana setiap zona kita harapkan ada gread kelompok usia sebagai regenarasi pecatur masa depan, nah disinilah tantangan kita kedepan" Pungkas Yayat disela kesibukan selaku Wasit. 

    Yayat menambahkan bahwa terselenggarnya liga catur tak terlepas dari dukungan dan suport KONI Beltim serta pemerintah Kabupaten Beltim.

    " Tentunya kita sangat apresiasi atas dukungan KONI Beltim serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Beltim sehingga liga catur Beltim ini bisa terlaksana dan sukses" kata Yayat menambhakan. (HMF)

    Helmi M Fadhil

    Helmi M Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Bantu Korban Angin Puting Beliung, Kapolsek...

    Artikel Berikutnya

    Polres Beltim Adakan Program Pengendalian...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 65

    Postingan Tahun ini: 2739

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami