Kesbangpol Belitung Timur Gelar Rapat Sosialisasi Pengutan FPK

    Kesbangpol Belitung Timur Gelar Rapat Sosialisasi Pengutan FPK

    BELITUNG TIMUR - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Belitung Timur menggelar rapat Sosialisasi penguatan FPK yang bertujuan untuk menyusun rencana kerja kedepan serta untuk memperkuat hubungan komonikasi yang berkaitan dengan keberadaan suku etnis yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan.

    Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung Timur Yusmawandi mengatakan, FPK ini dibentuk berdasarka Permendagri nomor 34 tahun 2006, disini diperlukan penguatan dalam hubungan yg baik, perlunya silaturahmi dan komunikasi untuk senantiasa mempererat hubungan suku etnis yang ada di Kabupaten Belitung Timur dalam menjaga keutuhan bangsa melalui wadah FPK.

    WIRAUSAHA.CO.ID
    market.biz.id WIRAUSAHA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    " FPK kita ini adalah wadah dari seluruh paguyuban kesukuan dan etnis yang ada di Belitung Timur, dimana dapat kita ketahui bahwa Kabupaten Belitung Timur ini merupakan daerah yang multi kultur baik agama maupun suku etnis yang berbeda, oleh karenanya pemerintah butuhkan kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara dalam satu kesatuan yang berbeda agama suku dan etnis dibawah naungan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI)" Ujar Yusmawandi.

    Black Coffee
    market.biz.id Black Coffee
    18% Rp 4.500
    Beli sekarang!

    Lebih lanjut Yusmawandi mengatakan bahwa FPK berdasarkan permendagri 34 thn 2006, juga harus terbentuk ditingkat kecamatan dan desa dengan demikian FPK dapat berdaya guna bersama pemerintah daerah dengan segala aspek yang positif, setiap paguyuban pasti ada membawa seni dan budaya masing-masing.

    "Paguyuban adalah merupakan kumpulan dari suku dan etnis yang tentunya dari masing masing punya kesenian dan kebudayaan yang bisa diberdayakan dalam rangka memperkaya Hasanah seni dan budaya kabupaten Belitung Timur dalam menunjang sektor pariwisata.

    "Kita sepakati Kabupaten Beltim punya kekuatan dari berbagai suku dan etnis yang ada di lndonesia dalam membangun dan pertukaran budaya sehingga dengan rencana program kerja yang terencana dan terstruktur dapat menjadikan sinergisitas kebersamaan dalam membangun Belitung Timur berkelanjutan" Kata Yusmawandi menegaskan.

    ZONE.CO.ID
    market.biz.id ZONE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara itu dikesempatan yang sama ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Belitung Timur Helmi mengatakan, bahwa FPK Belitung Timur sudah berbuat sumbangsih terhadap Daerah kabupaten Belitung Timur, apakah itu berupa kesenian maupun budaya yang telah dipersembahkan pada saat event yang ada di Kabupaten Belitung Timur sebagaimana tahun sebelumnya" kata Helmi dari paguyuban suku Bawean

    Dikatakan dari Helmi bahwa FPK sudah mempunyai rencana kerja untuk mempererat hubungan antar suku etnis dengan melakukan saling silaturahmi dari masing-masing suku etnis.

    "Rencana kerja kita kedepan tentunya mempererat hubungan satu sama lain suku etnis dengan saling kunjung mengunjungi dengan demikian keharmonisan suku etnis akan tetap terjaga dan berkesinambungan itu utama, kemudian juga rencana kerja kita sebagaimana amanat dari FPK Provinsi untuk segera membentuk FPK tingkat kecamatan dan desa yang bertujuan untuk memudahkan pendataan, kemudian juga kegiatan yang sudah tergenda oleh Kesbngpol, kepada setiap paguyuban untuk mempersiapkan diri untuk siap menampilkan seni budayanya" kata Helmi. (HMF).

    Helmi M. Fadhil

    Helmi M. Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Kenyaman Siswa Beribadah, PT...

    Artikel Berikutnya

    Forsila Beltim Resmikan Selamatan Sekretariat...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 65

    Postingan Tahun ini: 2739

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami