Harapan Ada Sebuah 'Kebijakan' Terhadap Penambang Rakyat 

    Harapan Ada Sebuah 'Kebijakan' Terhadap Penambang Rakyat 

    BELITUNG TIMUR - DPRD Belitung Timur menggelar rapat guna mendengar aspirasi masyarakat terkait pertambangan rakyat yang kian hari kian menjadi persoalan dan terus berpolemik ditengah - tengah masyarakat Belitung Timur yang tidak berkesudahan dan menuai tanggapan.

    Berbagai pihak yang ikut menyikapi tak terkecuali dari LSM dan ormas yang hadir bersikap meminta kepada wakil rakyat untuk segara mengambil tindakan nyata bersama dengan pemerintah (Forkopimda) untuk segera menelorkan sebuah kebijakan yang berpihak kepada masyarakat akar rumput.

    Doppio espresso shot ganda
    market.biz.id Doppio espresso shot ganda
    16% Rp 7.300
    Beli sekarang!

    Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Beltim Fezzy Uktolseja bersama semua yang mewakili setiap komisi (komisi l, komisi ll dan komisi lll) yang ikut hadir guna untuk mendengar aspirasi dari masyarakat penambang dan LSM diruang rapat DPRD Beltim, Senen (28/3/2022).

    Ketua DPRD Belitung Timur Fezzy Uktolseja, SE.MM, selaku pimpinan rapat mengatakan bahwa dari hasil rapat hari ini akan dijadikan sebuah rujukan untuk disampaikan kepada pemerintah untuk membuahkan satu titik temu dengan sebuah kesimpulan 'Kebijakan' yang berpihak kepada masyarakat penambang hususnya.

    " Hari ini kita sebagai penyampaian aspirasi dari masyarakat setelah itu kita akan RDP dengan menghadirkan pihak yang terkait dan yang paling penting kehadiran Bupati atau Wakil Bupati pada saat RDP nanti" Ujar Fezzy.

    BERITATERBARU.CO.ID
    market.biz.id BERITATERBARU.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Amin Nur selaku penambang rakyat berkesempatan menyampaikan aspirasinya dihadapan wakil rakyat agar selaku rakyat kecil berharap kepada Pemerintah dengan memberikan 'Kebijakan' untuk bisa menambang demi menghadapi bulan puasa dan lebaran Idul Fitri.

    " Kami selaku penambang rakyat memohon agar diberi 'Kebijakan' pada kami selaku rakyat kecil masyarakat penambang yang hanya untuk kebutuhan sehari - hari, ini sudah menghadapi bulan puasa dan lebaran, apa jadinya jika kami tidak ada pekerjaan" ujar Amin Nur kepada awak Media.

    WARTASEKOLAH.COM
    market.biz.id WARTASEKOLAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Amin Nur menambahkan kiranya akan lebih elok jika saja penambang rakyat diberi penghargaan dikarnakan sudah memberikan sumbangsih dari hasil tambang timah yang dihasilkan.

    " Kami penghasil timah yang cukup besar dari penambang rakyat, sudah seharusnya penambang rakyat lah yang dibanggakan" kata Amin Nur.

    INFORMAN.ID
    market.biz.id INFORMAN.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Samsu Rizal ketua LSM WI, didampingi Rudy JW mengatakan apa yang ia sampaikan merupakan hal kepentingan kepedulian terhadap situasi Beltim hususnya tentang pertambangan rakyat.

    "Kita ini tidak ada kepentingan lain, daerah kita adalah daerah tambang, dari hasil pertemuan ini saya harapkan naluri berjalan dan aspirasi kami bisa bertemu dengan DLH, apakah kajian mereka sudah tentang dampak analisis lingkungan" kata Samsu yang disapa pak Uban.

    " Kami sudah bersurat sebelumnya untuk RDP, namun hari ini aspirasi, itu tidak masalah, bagi kami dari hasil ini untuk segera disampaikan ke Pemerintah, ada 3(tiga) hal yang ingin kami sampaikan diantaranya minta penjelasan dari hasil DLH, melalui ini mohon ditanggapi dari carut marutnya penanganan hukum dari Gakum KLHK, jika tidak akan terus terjadi hal seperti ini, kami sudah ada kajian tertulis" kata Rudy JW menambahkan.

    Ismet dari FKPLH juga menyampaikan aspirasinya terkait juga dengan penanganan dari Gakum KLHK yang dinilainya tidak pada tempatnya yang semestinya dan terukur dalam kajian lingkungan.

    " Kita ingin tau antara fakta dan data apakah sudah singkron dalam kajiannya, setidaknya UKL UPL, apakah mereka sudah lakukan hal itu fakta datanya, parameternya secara terukur" kata Ismet.(HMF).

    Helmi M. Fadhil

    Helmi M. Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Komunitas Mancing De Belitong (MdB) Adakan...

    Artikel Berikutnya

    KPUD Beltim Gelar Dua Agenda Kegiatan Sosialisasi...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 66

    Postingan Tahun ini: 2740

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami