Forsila Beltim Selenggarakan Haul Gus Dur, Piping: Gus Dur Ulama Besar Negarawan Mendunia Pantas Kita Contoh

    Forsila Beltim Selenggarakan Haul Gus Dur, Piping: Gus Dur Ulama Besar Negarawan Mendunia Pantas Kita Contoh

    BELITUNG TIMUR – Forum Silaturahmi Belitung Timur (FORSILA BELTIM) kembali mengadakan peringatan Haul Gus Dur seperti tahun tahun sebelumnya, hari ini Sabtu 29 Januari 2022, bertempat di Balai Kegiatan Masyarakat (BKM) Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

    Dalam acara tersebut sengaja mengangkat tema, "(SERAPAN) Seminar Rasa Pengajian Figur Gus Dur Mendunia, mengapa ?" serta pembagian hadiah bagi juara lomba poster dan Video.

    Ikut hadiri Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja S.E, M.M, Waka Polres Beltim Kompol Agus Handoko, Kepala Kesbangpol Kabupaten Beltim Yusmawandi, Danramil Manggar Mayor Djoko Lelono, perwakilan Disbudpar Beltim Sarwan dan para undangan lainnya.

    PUBLIK.CO.ID
    market.biz.id PUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kegiatan ‘SERAPAN’ diisi oleh 3 (tiga) orang narasumber yaitu oleh Ketua PWNU Bangka Belitung KH Jakfar Siddiq dan Putri sulung Gus Dur, Ning Alissa Wahid (Via Online) dan Murid kesayangan Gus Dur, Ibu Shuniyya Ruhama, S.Sos.

    INFOPUBLIK.CO.ID
    market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ketua FORSILA BELTIM, Samsul Aripin, Ph.D seusai acara mengatakan kepada awak media, Haul Gus Dur kenapa kita peringati disetiap tahun dan Forsila Beltim sejak dari tahun 2016 hingga sekarang tetap eksis.

    " Figus Gus Dur adalah Presiden RI ke-4, tokoh Bangsa Indonesia yang mendunia, seorang ulama besar, Negarawan yang pantas kita contoh dan dijadikan panutan bagi kita semua karna dengan pemikiran beliau hasil kerja nyata beliau yang tidak dapat kita pungkiri beliau sebagai seorang ulama besar tokoh Flurarisme dengan tidak membedakan suku etnis, Seorang Ulama besar, Negarawan dan sangat menjaga kebhinekaan dgn tidak membedakan satu dgn yg lainnya" kata Piping sapaan akrab ketua Forsila Beltim ini.

    SIBERIA.CO.ID
    market.biz.id SIBERIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Kami mohon maaf karena KH Jakfar Siddiq yang semestinya beliau hadir langsung bersama kita disini, namun disebabkan tidak mendapatkan tiket pesawat, ” ujar Piping menambahkan diselah sambutanya.

    OPOSISI.CO.ID
    market.biz.id OPOSISI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    KH Ja'far Siddiq ketua PWNU Provinsi Babel serta pengasuh Ponpes mengatakan berbagai warna kehidupan Gus Dur yang sangat menjadikan panutan bagi NU (Nahdhatul Ulama) dan Bangsa Indonesia, untuk selalu dikenang dan dijadikan suri tauladan bagi kita semua.

    " Yang menjadikan perhatian bagi saya ketika Gus Dur dengan kalimat Begitu saja kok repot, ini kalimat unifersal bahwa Gus Dur bicaranya adalah kebenaran bukan pembenaran, . Cintai yang dilangit maka dunia akan ikut mencintai, "yassiru wa la tu'assiru". Gus Dur itu toleransi sebagaimana toleransi Rasulullah berdampingan dengan kaum Yahudi dan Nasrani" Pungkas Kyai Ja'far mengingatkan kita semua.

    Sementara itu juga Ning Alisa Wahid putri sulung Gus Dur juga memberikan pengetahuan bagi kita serta sekilas tentang Gus Dur Ayahandanya.

    " Membangun bangunan besar pondasinya harus besar, Gus Dur itu seorang yang ingin mempersatukan bangsa dan negara dengan tidak mau membedakan hak hak manusia, Irian Jaya dikembalikan dengan namanya Papua, mengembalikan hak adat masyrakat rimba hutan dikembalikan kenegara untuk kepentingan masyarakat adat, tidak ada perbedaan yang ada kesetaraan. Polisi dan TNI dalam tugas yang berbagi, TNI militer yang bisa mempertahankan kedaulatan negara, Mentri penerangan dihapuskan karena waktu itu membungkam suara masyrakat dan digantiakan dengan Kominfo" papar Ning Alisa. 

    Adapun para pemenang lomba desain poster dan video kreatif adalah Juara i lomba poster diraih oleh Rizal, Juara II Andika Putra, Juara III Nurullah Al Fatih dan Juara iV diraih oleh Erwin, sementara Juara I lomba video kreatif adalah Zikrullah Ad Dakhil, Juara II Aldi Primus Snadi dan Juara III diraih oleh Okti Rida Humairo. (HMF)

    OTOSATU.COM
    market.biz.id OTOSATU.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Helmi M Fadhil

    Helmi M Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Belitung Timur Kunjungi Gerai Vaksin...

    Artikel Berikutnya

    Penyelesaian Pembangunan Masjid, PT Timah...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 66

    Postingan Tahun ini: 2740

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami