DPRD Beltim Sahkan 5 Raperda, Fezzy: Pemda Harus Cek Data Berapa Orang Tenaga Kerja Asing 

    DPRD Beltim Sahkan 5 Raperda, Fezzy: Pemda Harus Cek Data Berapa Orang Tenaga Kerja Asing 

    BELITUNG TIMUR  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengesahkan 5 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diserahterimakan Pemerintah Kabupaten Beltim. Pengesahan tersebut berlangsung dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Beltim, Senin (23/05/2022).

    5 Raperda yang disahkan tersebut meliputi Raperda tentang Pencabutan Perda Nomor 9 Tahun 2013 tentang Izin Pengiriman Barang Tertentu, tentang Perubahan atas Perda Nomor 11 Tahun 2013 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Beltim, tentang Perubahan Kedua Atas Perda Kabupaten Beltim Nomor 4 Tahun 2012 tentang Retribusi Perizinan Tertentu, Tentang Penyelenggaraan Bangunan Gedung, dan tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing.

    PERS.CO.ID
    market.biz.id PERS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja mengatakan, salah satu perda yang disahkan yaitu tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) sudah sesuai dengan undang-undang Omnibus Law.

     "Pemda harus mulai mendata. Kita ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang multinasional. Itu juga harus di cek berapa orang tenaga kerja asing dan juga harus dicek jangan sampai mereka berusaha di Beltim tetapi nanti mereka membayar pajaknya itu di Belitung, ” jelas pria yang akrab disapa Fezzi. 

    ARTIST.CO.ID
    market.biz.id ARTIST.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Terkait beberapa Perda yang sudah disahkan atau yang mengalami perubahan, Ia berharap  penegakkan dan penerapan Perda tersebut untuk bisa segera diimplementasikan di lapangan.

    “Kita ada Perda Ketibbum, Perda CSR, dan lain-lain. Mudah-mudahan Perda ini bukan hanya dibuat saja tetapi juga harus dilaksanakan penerapannya di lapangan, ” tutur Fezzi.

    Bupati Beltim Burhanudin mengatakan, pengesahan 5 Raperda ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan akan produk hukum, sebagai instrumen yang jelas mengikat, agar segala sesuatu yang dilakukan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan dapat dipertanggungjawabkan.

    "Persetujuan untuk disahkannya ke-5 Raperda ini sebagai salah satu upaya dan komitmen bersama antara Pemda dan DPRD Kabupaten Belitung Timur, " ucapnya.

    Nasi Goreng Gila
    market.biz.id Nasi Goreng Gila
    20% Rp 2.500
    Beli sekarang!

    Aan menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan koordinasi yang baik antara DPRD Kabupaten Beltim dan Pemda Beltim dalam membahas Raperda ini. Ia berharap saran-saran yang diberikan legislatif bisa dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Beltim.

    “Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh DPRD terhadap Raperda yang telah disahkan, sehingga ini adalah payung hukum yang bisa kita pakai dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pokok di pemerintahan dan nantinya dari Raperda tersebut akan dibuat menjadi Peraturan Kepala Daerah, " pungkasnya. (L*/HMF)

    Neapolitan Pizza
    market.biz.id Neapolitan Pizza
    8% Rp 1.450
    Beli sekarang!

    Helmi M. Fadhil

    Helmi M. Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Tim Asistensi Pelayanan Publik Polda Babel...

    Artikel Berikutnya

    Raker Forum Pembauran Kebangsaan Beltim,...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 66

    Postingan Tahun ini: 2740

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 790

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 24

    Postingan Tahun ini: 807

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    GP Ansor Laksanakan Halal Bi-Halal dan Akreditasi Organisasi
    Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat 
    Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Beltim Gelar Doa Bersama Lintas Agama 
    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas

    Ikuti Kami